Selasa, 11 Januari 2011

Macam-macam Teks Pembawa Acara ( MC )


Assalamu”alaikum Wr.Wb.

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, segala pppuji hanya milik Allah yang telah melebihkan anak adam dengan ilmu dan amal atas semesta alam.semoga sholawat serta salam tetap terlimpahkan kepada nabi Muhammad SAW.begitu juga sholawat dan salam semoga terlimpahkan kepada sohabat sohabat beliu yang merupakan sumber ilmu pengetahuan dan hima.
Yang saya hormati ………………………………………..
Yang saya hormati ………………………………………..  
Yang saya hormati ………………………………………..
Yang saya hormati ………………………………………..
Yang saya hormati ………………………………………..
Teman-teman seperjuangan yang saya hormati
Adik-adik kelas yang saya hormati dan saya cintai.
Hadirin yang saya hormati …………
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya sebagai pengatur waktu piñata acara dalam acara perpisahan kelas 6 adapun acara yang akan dilaksanakan :
  1. Pembukaan
  2. Prakta dari panitia pelaksana
  3. kata-kata perpisahan
  4. Sambutan
  5. lain-lain
  6. penutup
Untuk lebih memanfaatkan waktu marilah kita mulai dengan acara yang pertama tapi sebelumnya kita buka dengan membacakan kalimatul basmalah bersama “  Bismillahirrahmaanirrahiim “
acara yang pertama yaitu pembukaan yang terdiri atas 2 sub. Sub A Pembacaan Kalam Ilahi Kepada petugas saya silaahkan. Dengan hikmah dan alaunan ayat suci Al-Qur’an mudah-mudahan kita dapat mengambil pelajaran yang terkandung di dalamnya amiin, dan kepada Adinda ………..……... saya ucapkan terima kasih.
Masih dalam acara pembukaan sub B pembacaan sholaawat nabi yang akan dipingpin oleh adinda …………………. Kepadanya saya silahkan . “ terima kasih “
Hadirin yang saya hormati ……….
Kita lanjutkan pada acara yang kedua yaitu prakata panitia yang akan disampaikan oleh ketua pelaksana kepada yang terhormat Bpk. …………………… saya silahkan. “teeima kasih “.
Kita lanjutkam pada acara berikutnya yng ke 3 yaitu kata-kata perpisahan yang
1.      Perwakilan dari atas nama kelas 6  saya silahkan. Selanjutnya yang ke
2.      Perwakilan dari atas mana  kelas 1 sampai kelas 5 saya silahkan. “ Terima Kasih “

Acara selanjutnya sambutan-sambutan yanag :
1.      Sambutan dari ……………………………….. kepada yang terhormat Bapak …………… saya silahkan. “ Terima Kasih “
2.      Sambutan dari ……………………… kepada yang terhormat Bapak ………….……….. saya silahkan . “ Terima Kasih “
3.      Sambutan dari ……………….…………… Kepada yang terhormat ………………………. Saya silahkan . “ Terima Kasih “
4.      Sambutan dari ……………….…………… Kepada yang terhormat ………………………. Saya silahkan . “ Terima Kasih “

Alhamdulillah 4 acara telah kita lawati yang terakhir penutup  mari kita tutup acara ini dengan do”a yang akan dipingping langsung oleh kasepuhan .
Dan saya sebagai membawa acara apabila dalam penyampaian banyak terdapat kekurangan neda di tawakuf.

Akhir kata billahi taufiq Walhidayah
Wassalamu”alaikum Wr.Wb.

Kepada yang terhormat bapak ……………………….




















Saehuna almukarom kersana bapak mubalig anu tos linggih di ieu tempat anu kusimkuring di pihormat
Aparatur pemerintah kalih sajungjang karawatna anu kusimkuring dipihormat para alim ulama para juama tokoh masyarat anu tos sami rawuh di ieu tempat anu  kusimkuring dipihormat.
Teu hilip hadirin kaum muslim wal muslimat anu kusimkuring dipihormat mudah-mudahan di mulyakan ku Allah SWT.
Hadirin rohimakumullah ………..
Tipayun hayu urang sami-sami manjatkeun puji kagusti anu maha suci Allah robul ajati, ngahaturkeun syukur ka gusti anu maha luhur Allah robul gopur kukarunia mantena alhamdulillah urang sadaya masih dipercateun geusan mayunan nikmat ti mantena buktos urang sadaya tiasa kumpul ngariung anu tujuanana keur ngalap barokah tina acara …………
Salajengna shalawat sareung kasalametan mudah-mudahan salawasna di dugikeun ka rasul unggulan nabi pilihan anu tos nganteurkeun manusia tina kapoekan akidah kana jalan anu pinuh bekah anu ginding ku namina anu gandang kusipatna tinggi ku ilmuna mulya ku ahlaknya a’ni Nabi yullah Muhammad SAW. Teu hilap ka kulawargina kapara shabatna tug dugi ka urang salaku umatna anu ingsa Allah keukeuh pageuh nyepeng kana ajarannana dugi ka tungtung carita dunya oge gaduh hareupan safaatul udzma dugi ka urang sadaya amin.
Hadirin anu dipihormat ………..
Tugas ti panitia manawi anu nganteuteun simkuring ngadeg di ieu tempat geusan nataan acara anu bade di pedar dina waktos ieu pisan buktosna aya 5 acara anu bade dikapayunkeun.
  1. Pembukaan
  2. Prakata ti atas nami panitia
  3. Sambutan-sambutan
  4. Acara inti pangaosan
  5. Penutup do’a

Kanggo ngamangfaatkeun waktos hayu urang bika ieu acara ku maoskeun ”Basmalah sasarengan “.
Salajengna acara anu ka 1 nyaeta pembukaan. Bagian   a). Pembacaan ayat suci al-Qur’an mangga kapetugas dihaturanan


Pungkas manwi acara ka tilu dating kana acara nu di seja dugi kana wanci anu di anti gesan ngalap berkah nyandak hikmah.
Seeur candakeun oge leunyeupaneun urang sadaya geusan marengan urang lalayaran dina sagara dunya samemeh mulih ka jati mulang ka asal nedunan takdir gusti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar